Jendela Rumah Minimalis

Berbagai macam desain dan juga model jendela rumah minimalis tentunya merupakan salah satu aspek penting yang juga harus diperhatikan ketika anda akan membangun sebuah rumah, karena selain memiliki fungsi penting pada sebuah bangunan rumah, jndela juga merupakan salah satu penunjang dari panmpilan rumah itu sendiri. Karena tentunya tidak mungkin jika anda membangun sebuah rumah namun tidak menggunakan jendela, dan jika demikian mungkin bangunan tersebut akan cenderung terlihat seperti sebuah penjara dibandingkan dengan sebuah bangunan rumah. Maka dari itulah mengapa desain, model, serta tata letak jendela pada sebuah bangunan rumah harus sangat diperhatikan, sedangkan untuk mendapatkan keselarasannya sendiri tentunya konsep yang akan digunakan harus sama dengan konsep rumah itu sendiri.





Dan tentunya keselaran pada sebuah bangunan rumah sendiri merupakan salah satu aspek penting yang juga harus sangat diperhatikan, karena hanya melalui keselarasan tersebutlah sebuah bangunan rumah akan dapat menampilkan gaya arsitektur serta nilai estetika tersendiri. Seperti salah satunya adalah dengan menyamakan berbagai macam elemen yang digunakan dengan sebuah konsep rumah yang akan digunakan, seperti misalkan menggunakan sebuah konsep yang pada saat ini dapat dikatakan sedang populer yaitu konsep minimalis. Dan untuk salah satu elemen rumah yang cukup penting yaitu jendela, pada saat ini pun sudah banyak tersedia berbagai macam desain dan juga model dari jendela rumah tersebut. 

Jendela sendiri tentunya merupakan salah satu elemen penting pada sebuah bangunan rumah yang harus sangat diperhatikan, karena jendela juga merupakan salah satu media untuk keluar masuk udara dan juga cahaya pada sebuah bangunan rumah. Maka dari itulah tata letak jendela pada sebuah bnagunan rumah haruslah di tata dan di rancang dengan sangat baik, dengan tata letak yang tepat, maka bangunan rumah tersebut pun akan dapat memiliki sirkulasi udara dan juga cahaya yang teratur. Sehingga ketika siapa saja tengah berada di dalam bangunan rumah minimalis tersebut dapat merasakan kenyamanan dengan tingkat sirkulasi udara dan cahaya yang sangat baik, selain itum tentunya rumah tersebut juga akan menjadi sebuah hunian yang sehat. 

Disamping itu, selain memiliki fungsi penting bagi sirkulasi udara dan juga cahaya, sebuah jendela rumah minimalis pun akan menjadi salah satu penunjang penampilan pada bangunan rumha itu sendiri. Dan sebagaimana yang telah disebutkan di atas tadi, bahwa jika sebuah bangunan rumah tidak menggunakan jendela, mungkin akan terlihat seperti sebuah penjara dan bukan seperti sebuah rumah. Maka dari itulah desain, model, serta warna pada jendela rumah minimalis tersebut juga harus sangat diperhatikan, karena hingga saat ini, jendela untuk sebuah rumah pun sudah sangat banyak dikembangkan. 

Dan untuk model serta desain jendela pada sebuah bangunan rumah minimalis biasanya akan banyak mengaplikasikan bentuk seperti kotak atau persegi panjang dengan sudut yang tegas, selain itu, sebuah jendela untuk bangunan rumah minimalis tersebut juga tidak akan menggunakan banyak ornamen serta variasi. Sehingga jendela tersebut akan cenderung terlihat simple, polos, dan sederhana, kendati demikian, jendela pada sebuah rumah yang menggunakan konseo minimalis tersebut pun akan terlihat lebih elegan dan juga modern. Dan untuk warnanya sendiri, pada saat ini jendela rumah minimalis biasanya akan diberikan warna yang cenderung gelap dan cukup kontras dengan warna dinding pada bangunan rumah tesebut, seperti beberapa di antaranya adalah hitam, cokelat tua, dan cokelat muda, dsb. Dan pemberian warna pada jendela minimalis tersebut juga tentunya disesuaikan dengan minat atau selera dari sang pemilik rumah itu sendiri. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai berbagai macam model, desain, hingga warna untuk jendela rumah minimalis yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.

Source : http://rumahminimalis2014.com/814-jendela-rumah-minimalis/

Popular Posts