Desain Rumah Minimalis Modern

Berbagai desain rumah minimalis modern pada saat ini memang tengah banyak dicari oleh berbagai kalangan masyarakat pada saat ini, selain karena pada saat ini sedang menjadi tren di dalam dunia properti, biaya pada pembangunan rumah minimalis tersebut pun dapat lebih diminimalisir. Sebuah desain rumah yang menggunakan konsep minimalis modern memiliki cirikhas tersendiri. Selain konsep rumah tersebut hadir dengan berbagai desain garis tegas lurus vertikal ataupun horisontal, konsep rumah tersebut juga akan lebih mengedepankan fungsi dari tiap ruangan yang berada di dalam desain interior rumah tersebut.

Sehingga rumah tersebut pun akan nyaman ketika ditempati oleh penghuninya, namun dengan tidak menghilangkan desain keindahan pada rumah tesebut. Sebuah rumah yang menggunakan konsep minimalis modern biasanya merupakan sebuah rumah sederhana yang dibangun di atas lahan ang berukuran kecil, sehingga penggunaan konsep minimalis akan sangat ocok bagi rumah yang dibangun di atas lahan yang kecil tersebeut. Pasalnya konsep minimalis dapat lebih menekankan fungsi pada tiap ruangan, sehingga fungsi dari tiap-tiap ruangan di dalam interior sebuah rumah pun dapat lebih optimal lagi.

Namun walaupun begitu, bukan berarti rumah tersebut tidak akan terlihat indah dan juga sumpek ketika berada di dalamnya, justru malah sebalikya, karena konsep minimalis modern tersebut akan dapat merubah nuansa pada rumah yang kecil. Di dalam desain rumah minimalis modern tersebut, pada bagian eksteriornya akan lebih memperlihatkan desain yang simple dan juga sederhana, namun walaupun begitu, dengan penataan desain yang tepat maka desain eksterior rumah tersebut pun akan menghadirkan nuansa elegan dengan sendirinya. Dari mulai pemilihan bentuk kusen jendela dan pintu, desain atap rumah, hingga ornamen serta kombinasi warna dinding, harus di desain dengan tepat.

Pada umumnya, di bagian depan desain eksterior sebuah rumah yang menggunakan konsep minimalis akan terdapat sebuah taman kecil dan juga sebuah carport atau garasi, sedangkan biasanya pada taman tersebut pun akan menggunakan berbagai tanaman minimalis serta tidak menggunakan terlalu banyak ornamen. Sedangkan pada bagian interiornya, di bagian depan interior rumah tersebut akan terdapat ruangan tamu, yang terkadang juga dapat berfungsi sebagai ruang keluarga dan ruangan televisi. Dan biasanya rumah yag menggunakan konsep minimalis tersebut hanya akan terdapat dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Minimnya penggunaan sekat pada berbagai ruangan yang terdapat di dalam desain interior rumah minimalis modern, merupakan cirikhasnya untuk dapat membuat kesan interior pada sebuah rumah agar dapat terlihat lebih luas dan juga lapang. Sehingga terkadang, bagian ruangan dapur pun akan dapat terlihat langsung dari bagian ruangan tamu. Selain itu, di dalam desain rumah minimalis modern pun penggunaan berbagai ornamen, furniture, serta perabotannya akan menggunakan yang berkonsep minimalis juga. Hal tersebut tentu saja bertujuan agar rumah dapat memiliki keselarasan, sehingga rumah minimalis tersebut dapat memiliki estetika yang indah dengan nuansa elegan yang modern.

source: http://rumahminimalis2014.com

Popular Posts