Desain Rumah dan Bangunan Paling Unik di Dunia

Desain Rumah Paling Unik di Dunia - Rumah selayaknya didesain menjadi sebuah hunian paling nyaman bagi Anda dan keluarga. Bahkan beberapa kata bijak menggambarkan bahwa Rumahku Surgaku atau Rumahku Istanaku. Sehingga seharusnya menjadi tempat yang aman untuk berlindung dan nyaman untuk ditempati. 

Namun kali ini berbeda dan sulit dipercaya apabila orang-orang yang tinggal di rumah dengan desain unik dan aneh di bawah ini memikirkan hal yang sama. Desain rumah ini sepertinya terwujud dari ide-ide gila atau bahkan konyol. Tapi tidak bisa dipungkiri, hal itu sangat luar biasa. Berikut ini Desain Rumah Paling Unik dan Paling Aneh di Dunia :

1. Residential Car-House di Salzburg, Austria


Desain Rumah Unik

Rumah mobil ini dibangun di Salzburg, Austria, oleh arsitek Jerman, Markus Voglreiter, memakan biaya 1 million euros untuk membangun nya di tahun 2004. Informasi lebih lengkap tentang rumah mobil ini, bisa dibaca disini rumah mobil.

2. Casa Batllo di Barcelona, Spanyol



Ketika pemilik rumah Josep Batllo, menunjuk arsitek Antoni Gaudi untuk merenovasi rumah nya di tahun 1877 di Barcelon, Spanyol, ternyata arsitek ini bukan hanya  membuat perombakan radikal besar-besaran terhadap rumah tersebut tetapi juga menghasilnya maha karya yang masih diingat orang 100 tahun kemudian. Rumah ini selesai di bahun di tahun 1904.

3. Meseum Seni Frederick R. Weisman di Minneapolis, Amerika



Terletak di sungai Mississippi, Minneapolis, Amerika. Museum Seni Frederick R. Weisman di University of Minnesota ini mempunyai dua sisi yang berbeda. Di satu sisi (kampus sisi), penampilannya bisa berbaur dengan bangunan-bangunan sekitar nya yang dibangun dari batu-batuan. Di sisi lain, museum ini berbaur dengan bangunan dari besi. Museum ini adalah hasil karya arsitek Frank Gehry.

4. Cubic House - Rotterdam


Rumah Cubic dari Rotterdamn, Belanda, adalah gabungan dari beberapa rumah yang menyatu membentuk geometri kubus. Faktor luar biasa di sini adalah bagaimana mengelola rumah-rumah itu agar tidak jatuh.

5. Dome House (Rumah Kubah)


Dome House di Flora, Amerika Serikat adalah sebuah rumah putih yang terlihat sangat menyenangkan dan nyaman dengan beberapa arsitektur kubah yang luar biasa.

6. Cob House


Cob House dari Vancouver, Kanada ini murni terbuat dari campuran tanah liat, pasir, jerami dan air.

7. Hole House (Rumah Berlubang)


Hole House atau Rumah Lubang dari Texas, Amerika. Ada dua kemungkinan, antara seni arsitektur yang luar biasa atau akibat dari kecelakaan yang mengerikan. Apapun itu, pintu rumah yang lebih mirip lubang hitam ini pastina luar biasa.

8. Shoe House (Rumah Sepatu)


Terlihat seperti seorang penggemar berat dongeng ya? Shoe House ini berasal dari Pennsylvania, Amerika Serikat. Seperti namanya, bentuknya menyerupai sepatu dalam semua aspek kecuali bahwa tali sepatu yang hilang.

9. UFO House (Rumah UFO)


Rumah UFO di Taiwan mirip dengan pesawat Alien dalam film-film, tapi tentunya rumah ini dibuat dan ditinggali manusia. Sebuah rumah dengan desain yang sama ada di Cina juga.

10. Pickle House 

Haha, Pickle House di Minnesota, Amerika Serikat ini memang unik. Bentuknya sangat mirip dengan tong atau drum minyak tanah.

11. Kettle House (Rumah Katel)


Kettle House di Texas, Amerika ini tidak hanya terlihat seperti ceret tapi bagian-bagiannya juga terlihat menyatu.

12. Stone House (Rumah Batu)


Stone House atau Rumah Batu ini berada di Portugal. Ini adalah salah satu contoh terbaik dalam pemanfaatan unsur-unsur alam oleh manusia. Dan yang sangat mengejutkan dalam batu itu benar-benar tinggal sebuah keluarga.

13. Crooked House (Rumah Bengkok)


Crooked House atau Rumah Bengkok diakui sebagai contoh salah satu arsitektur terbaik yang pernah dibuat. Struktur kurva menjadikannya salah satu rumah yang paling luar biasa dan paling unik di dunia.

Popular Posts