Tips Menata Sebuah Desain Salon Kecantikan


Desain Salon Kecantikan - Proses untuk mendesain interior adalah sebuah bagian terpenting di saat akan menata salon kecantikan. Salon harus lebih tampak menarik baik itu pada ruangannya maupun juga setiap sudutnya.


Berikut ini sebuah ide-ide dekorasi yang cukup inovatif dan bisa Anda coba :

1. Menyusun sebuah Perencanaan Ruangan

Ruangan salon bisa dapat dibagi menggunakan beberapa sebuah partisi ataupun untuk membiarkannya untuk terlihat lapang tanpa adanya partisi fisik dan melainkan dapat menggunakan partisi visual. Hal ini cukup  penting karena Anda harus dapat memisahkan mana ruangan untuk dapat memotong rambut, ruangan untuk sebuah perawatan rambut dan jugaruangan untuk facial. Fungsi dari sebuah partisi ini adalah selain untuk membuat sebuah interior terlihat jelas, juga suasana yang telah dimilikinya pun menjadi rapi.

2. Memanfaatkan sebuah Ruang dengan Cerdas


Desain interior salon kecantikan harus dapat memperlihatkan perpaduan yang cukup harmonis antara fungsi dan juga tampilannya. Pastikan Anda dapat memanfaatkan di setiap sudut ruangan dengan maksimal tanpa akan mengacaukan keseimbangan suasana yang telah dimilikinya. Atur letak ventilasi dan juga pencahayaan untuk sedemikian rupa sehingga akan menghasilkan sebuah ruangan yang selalu akan tampak segar dan juga berkilau. Demikian halnya dengan sebuah penataan kursi salon, hendaknya ruang antar kursi telah mampu menampung dua orang yang berdiri untuk secara bersamaan. Sedangkan untuk penataan  akan peralatan salon, biasakan untuk menaruhnya ke sebuah tempat yang dimana semula agar seluruh staf dan juga pelanggan bisa dapat berjalan di ruangan dengan bebas.

3. Memilih sebuah Warna yang Tepat

Saat akan menghias desain interior, pastikan Anda dapat memilih sebuah skema warna yang harmonis. Hindari untuk menggunakan warna yang terlalu cerah dan juga terlihat membosankan.

4.Tempat untuk Penyimpanan yang Memadai

Salon untuk kecantikan telah membutuhkan sebuah tempat untuk penyimpanan barang dalam jumlah yang banyak untuk dapat menata akan berbagai produk kecantikan dan sebuah peralatan yang dapat digunakan di semua bentuk perawatan. Pastikan Anda sudah untuk memiliki ruang untuk penyimpanan yang cukup untuk dapat menampung semua ini. Salon yang membiarkan untuk semua barang-barangnya akan terlihat berantakan di mana-mana akan dapat memberikan kesan yang sangat buruk kepada para pelanggannya. Kebutuhan sebuah tempat penyimpanan bisa Anda dapatkan dengan untuk menambah rak atau juga lemari yang dipasang. Pilihlah sebuah lemari yang menggantung di dinding untuk dapat memaksimalkan penggunaan pada area vertikal dan untuk membiarkan lantai untuk tetap kosong. Percantik akan tampilannya dengan menambah sebuah tirai juga anggun.

4. Furnitur yang cukup Nyaman


5. Menciptakan Suasana yang cukup Sempurna


6. Instalasi Listrik yang baik


Popular Posts